5 Alasan Mengapa Belanja Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi wanita belanja.

Siapa yang tidak suka belanja? Mungkin hampir semua orang menyukainya, khususnya wanita. Belanja atau terapi ritel telah terbukti efektif untuk wanita.

Berbelanja dan mengoleksi tas dari semua toko, akan membantu Anda merasa memegang kendali dan membawa pembaruan dalam hidup Anda, bahkan jika itu dilakukan hanya sebentar.

Menurut beberapa wanita, belanja dapat memberikan kepuasan tersendiri. Selain mengasyikkan, ternyata belanja bermanfaat juga untuk kesehatan Anda. Tidak percaya? Berikut lima alasan mengapa belanja baik untuk kesehatan Anda.

1. Belanja membuat Anda tetap sehat.
Belanja membuat Anda tetap berjalan untuk menyusuri dari satu toko ke toko lainnya, dan mengintip dari satu dispaly ke display lainnya atau mencoba-coba pakaian. Menonton film tidak akan bisa membuang kalori sebanyak berjalan menyusuri lorong toko dan mengeksplorasi berbagai barang belanjaan. Dengan berbelanja, Anda dapat membuang beberapa kilo dan Anda akan tetap sehat.
2. Memotivasi Anda untuk menurunkan berat badan.
Ketika Anda mencoba skinny jeans atau pakaian ketat lainnya dan tidak muat, Anda akan menyadari bahwa Anda memiliki timbunan lemak yang harus segera dimusnahkan. Mungkin Anda akan berpikir untuk pergi ke tempat gym agar bisa membeli dan memakai gaun yang Anda impikan.
3. Belajar untuk berkompromi.
Alasan seseorang mengalami depresi atau stres adalah adanya ketidakpuasan dan rasa sakit. Ketika Anda tidak dapat menerima segala sesuatu dengan apa adanya, Anda akan merasa kecewa dan sakit. Belanja mengajarkan Anda pelajaran hidup yang luar biasa bahwa hidup itu keras, untuk membeli sesuatu Anda harus bisa berkompromi dengan diri sendiri, apakah barang tersebut Anda butuhkan atau tidak.
4. Menggelitik sensasi Anda.
Belanja atau terapi ritel adalah terapi yang mencakup pengobatan untuk indra Anda. Kemewahan tas kulit dan sepatu mengkilap, nuansa lembut sutra dan kasmir yang menyentuh kulit Anda akan menenangkan, layaknya Anda melakukan pijat.
5. Belanja memberi Anda dorongan ego.
Dengan belanja Anda dapat mengontrol pengeluaran Anda, menekan ego dan keinginan yang besar dalam diri Anda untuk berbelanja. Anda tidak berada dalam posisi di mana Anda perlu untuk melepaskan kontrol.
Kategori: Kesehatan Tags: