Hubungan Anda Putus Sambung? Ini Penanganannya

Pasangan bertengkar.
Putus sambung dalam menjalani hubungan sudah menjadi hal umum sekarang ini. Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan mereka kemudian kembali bersama lagi.
Kebanyakan pria sering bingung dan tidak yakin dengan perasaan mereka. Itulah sebabnya, hubungan mereka berakhir dengan cepat. Tapi kemudian mereka menyadari bahwa mereka masih memiliki perasaan satu sama lain, jadi mereka memutuskan untuk kembali bersama-sama lagi.
Tapi hubungan ini tidak berjalan dengan stabil dan berakhir dengan putus lagi. Ketika hal ini sering terjadi, akhirnya hubungan menjadi putus sambung. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?
1. Hindari kata putus.
Jika hubungan Anda telah mengalami putus sambung lebih dari 4 kali dalam setahun, berarti hubungan Anda tidak menuju ke arah yang benar. Cobalah untuk menghindari istilah ‘perpisahan’ untuk setiap insiden kecil.
2. Istirahatlah.
Jika Anda merasa tidak bisa memilah-milah perasaan Anda saat bersamanya, cobalah untuk rehat dari hubungan Anda. Cobalah untuk istirahat setidaknya 3 bulan untuk meredam dan memulihkan hubungan Anda.
3. Berhenti untuk mencoba jadi teman.
Status ‘hanya berteman’ setelah putus, mungkin tidak bekerja untuk semua orang. Anda memulai sebagai teman dan berakhir berkencan lagi satu sama lain. Jadi, jika Anda ingin putus, maka sebaiknya Anda akhiri dari semua ikatan.
4. Rebound.
Kadang-kadang, putus cinta dapat membuat Anda merasa kesepian dan tak berdaya. Emosi ini disebut dengan ‘rebound’. Saat Anda merasa rebound, Anda akan tergoda untuk kembali pada mantan Anda. Anda harus kuat dan kembali pada prinsip awal setelah putus cinta untuk memastikan perasaan Anda.
5. Hubungan terbuka tidak pernah bekerja.
Seringkali, pasangan mencoba konsep hubungan yang terbuka, saat mereka mengalami putus sambung. Tapi masih terbuka pada mantan sering menyesatkan dan membingungkan Anda lebih lanjut.
6. Setiap perkelahian jangan diakhiri dengan putus.
Jika Anda bertengkar untuk film yang akan Anda tonton di akhir pekan ini, jangan membubuhkan kata perpisahan di dalamnya. Belajarlah untuk memisahkan masalah nyata Anda dari hal sepele.
7. Mengingat saat-saat indah.
Setiap kali Anda tergoda untuk putus, pikirkan saat-saat indah Anda bersamanya. Kemudian tanyakan pada diri sendiri, apakah itu keputusan terbaik yang akan Anda ambil?
8. Akhiri semuanya.
Jika Anda merasa bahwa setiap kali Anda kembali hubungan Anda tidak lebih baik dari sebelumnya, maka saatnya untuk Anda mengakhirinya. Pastikan Anda melakukan perpisahan akhir dan jangan pernah menemuinya setelah itu.
9. Jangan menikah terburu-buru.
Beberapa pasangan merasa bahwa menikah akan mengakhiri putus sambung, sebenarnya itu adalah kesalahan besar. Pernikahan hanya akan membuat masalah baru dan membuat hubungan Anda semakin sulit. Anda harus berada dalam hubungan yang stabil sebelum Anda berpikir tentang pernikahan.
Kategori: Kesehatan Tags: