Buah dan Jus Buah, Lebih Sehat Mana?

Buah dan jus buah.
Buah merupakan unsur penting dalam diet manusia. Menurut ilmu kedokteran, buah-buahan merupakan sumber alami dari semua jenis vitamin, mineral dan zat lain yang dibutuhkan tubuh manusia untuk bisa hidup sehat.
Banyak yang bertanya-tanya, apakah cara hidup vegetarian lebih baik dari non-vegetarian? Jawaban atas pertanyaan ini masih dalam pertimbangan. Sama halnya dengan pertanyan, manakah yang lebih sehat, buah atau jus buah?
Faktanya, buah dan jus buah sama-sama baik untuk kesehatan karena keduanya mampu memberikan pasokan pada tubuh dengan beberapa nutrisi utama. Namun, jika Anda ingin membandingkan buah dan jus buah itu sendiri, Anda akan menemukan beberapa fakta menakjubkan berikut ini.
1. Jus tidak mengandung serat.
Tidak adanya serat merupakan faktor negatif utama untuk jus. Jika Anda benar-benar membutuhkan jawaban terbaik untuk pertanyaan, mana yang lebih baik antara buah atau jus buah? Maka ini bisa menjadi faktor penentu untuk Anda. Yang perlu Anda ketahui adalah, sebagian besar buah-buahan memiliki serat alami yang penting untuk tubuh. Sedangkan jus buah tidak memiliki serat sama sekali, buah-buahan bisa menjadi pilihan yang lebih baik.
2. Jus tak memiliki daging buah.
Daging buah merupakan sumber gizi. Makan buah-buahan secara langsung dapat memberikan unsur-unsur gizi untuk tubuh Anda. Sayangnya, daging buah tidak tersedia pada jus buah. Ini bisa menjadi pertimbangan untuk Anda atas pertanyaan, mana yang lebih sehat, buah atau jus buah?
3. Jus buah memiliki pengawet.
Jus buah dikemas dan diproduksi dengan membubuhkan beberapa pengawet ke dalamnya. Seperti yang kalian ketahui, pengawet tidak baik untuk kesehatan. Sedangkan buah-buahan tidak memiliki pengawet sama sekali. Dengan makan buah-buahan secara langsung, Anda bisa mendapatkan nutrisi langsung untuk tubuh Anda.
4. Jus buah ditambahkan perasa dan gula.
Perasa buatan dan tambahan gula sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Berdasarkan hasil survei dan studi penelitian terbaru, sebagian besar perasa buatan digunakan hampir ke semua jenis makanan dan minuman yang dibuat dari bahan kimia berbahaya. Berarti, jus buah sangat berbahaya bagi tubuh. Sebelum Anda membeli dan mengonsumsi jus buah, Anda harus membaca pedoman medis dan melihat terlebih dahulu kandungan dari jus buah ini. 
Dengan semua poin yang telah disebutkan di atas, Anda sudah bisa menyimpulkan bukan, mana yang lebih sehat, buah atau jus buah?
Kategori: Kesehatan Tags: